Saturday, August 19, 2017

Buah-Buahan Ini Sering Dikira Sayur Lho

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu'alaikum

Tomat itu sayur atau buah ya?
Ketika mendengar pertanyaan seperti ini saya suka bingung. Gimana nggak, mau jawab buah tapi sering dijadikan campuran masakan sayur, dijual di pasar pun bersisian di antara sayur mayur. Apalagi terong, biasa 'kan disebut buah terong, tapi kok dimasak jadi sayur? Aih, mungkin sebagian sahabat menganggap yang seperti itu nggak usah dibahas, nggak penting. Iya juga sih, tapi saya tetep penasaran nih. Hahah.


Friday, August 18, 2017

Buah dan Sayur Untuk Menyambut Buah Hati

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu'alaikum

Salah satu tujuan pernikahan adalah memiliki keturunan. Setiap pasangan akan berusaha dengan sungguh-sungguh dan menempuh berbagai cara demi hadirnya sang buah hati. Tak ada salahnya jika sebelum semua usaha itu dilakukan agar memulai mengonsumsi makanan sehat berupa buah dan sayur untuk mendongkrak tingkat kesuburan.



Thursday, August 17, 2017

Dirgahayu RI; Antara Merdeka Dan Impor Buah

 بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu'alaikum, Sahabat...

Merdeka!
Inilah kata yang sering disebut-sebut di bulan Agustus setiap tahunnya. Namun masih banyak yang mempertanyakan "apakah kita sudah benar-benar merdeka?"


Wednesday, August 16, 2017

Buah Yang Mengandung Vitamin C Tinggi dan Manfaatnya (2)

بسم الله الرحمن الرحيم



Assalamu'alaikum, Sahabat.

Sudah baca artikel Buah Yang Mengandung Vitamin C Super Tinggi dan Manfaatnya ini belum? Baiklah, tulisan ini adalah kelanjutannya. Oleh sebab itu penomorannya langsung saya mulai dari nomor 9, melanjutkan halaman sebelumnya yang telah mengulas 8 buah. Langsung disimak aja ya.


Tuesday, August 15, 2017

Buah Yang Mengandung Vitamin C Super Tinggi dan Manfaatnya

بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu'alaikum.

Buah yang mengandung vitamin C paling tinggi apa yah? jeruk? Awalnya saya kira juga jeruk. Ternyata ada banyak buah yang kadar vitamin Cnya lebih tinggi dibanding jeruk lho. Hmm... Konsumsi vitamin C memang sangat penting untuk tubuh kita. Sahabat mau tau buah apa aja yang mengandung vitamin C tinggi dan apa manfaatnya? Berikut daftar buahnya;


Monday, August 14, 2017

7 Buah Yang Dapat Mengempukkan Daging

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu'alaikum

Tanpa terasa lebaran Idul Adha akan segera tiba, itu artinya para emak dan koki dapur akan sibuk mengolah daging-daging kurban menjadi santapan yang nikmat.


Salah satu tantangan bagi pemasak dalam mengolah daging merah seperti sapi dan kambing adalah menjadikannya lunak dan empuk. Apalah artinya bumbu yang lengkap jika daging yang dikunyah keras dan alot, tak

Sunday, August 13, 2017

17 Agustus, Idul Adha dan Buah Nanas


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu'alaikum, Sahabat.

Libur nasional hampir tiba, 4 hari lagi peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, tepatnya tanggal 17 Agustus. Selanjutnya Hari Raya Kurban atau biasa juga disebut Lebaran Idul Adha terlaksana kurang dari sebulan lagi. Idul Adha dirayakan pada hari ke 10 bulan Dzulhijjah, yang untuk tahun ini bertepatan pada tanggal 1 September, insyaAllah, menurut kalender yang disepakati.

Bukan! Saya bukan sedang ingin menulis tentang liburan atau pun lebaran kali ini, tapi saya ingin menulis tentang buah nanas. Hah, buah nanas?

Pineapples, credit image: pixabay.com